Kamis, 05 November 2015

cara mengobati jerawat dengan tomat mudah dan alami

cara mengobati jerawat dengan tomat mudah dan alami
Mengobati jerawat secara alami menjadi lebih populer sebagai orang semakin muak dengan over-hyped janji dan hasil yang buruk banyak perawatan berbasis kimia yang di berikan, belum lagi biaya terus-menerus menggunakan perawatan mereka.

Inilah sebabnya mengapa banyak orang yang kembali menggunakan metode yang digunakan sebelum produk farmasi menjadi cara yang populer untuk pengobatan jerawat dan satu obat alami tersebut adalah penggunaan tomat.

Apa manfaat dari Tomat?

cara menghilangkan jerawat dengan tomat dan apa manfaatnya. Tomat merupakan salah satu yang memiliki banyak manfaat dari beberapa buah-buahan dan sayuran yang pernah kita jumpai, kandungan anti-oksidan yang tinggi atau yang disebut Lycopene. Namun, bila digunakan untuk mengobati jerawat manfaat utama dari tomat adalah elemen yang mengandung pendingin yang menenangkan kulit, astringents alam yang membantu menghilangkan kelebihan minyak dan Vitamin A dan C yang baik merevitalisasi kulit.

Apa cara terbaik untuk menggunakan Tomat ketika merawat jerawat?

Terlepas dari menggabungkan penawaran yang baik dari tomat ke dalam tomat diet Anda digunakan langsung pada daerah yang terkena jerawat. Di bawah ini akan di jelaskan resep untuk anda ikuti sebagai obat jerawat.

Berikut adalah beberapa resep yang mungkin dapat anda coba:

Tomat Masker Wajah - Cukup membuang biji dan kulit dari tomat. Haluskan tomat terlebih dahulu dan sudah bisa untuk di oleskan ke wajah Anda secara merata. Setelah satu jam atau lebih, bilas dengan air hangat, keringkan dan berikan pelembab. Ulangi setiap hari sampai jerawat Anda hilang.

Tomat dan Alpukat Masker Wajah - Alpukat mengandung antiseptik dan sifat pelembab sehingga bila dikombinasikan dengan tomat yang dijadikan masker wajah akan sangat sangat efektif untuk pengobatan jerawat. Caranya adalah, dengan menggabungkan alpukat yang telah ditumbuk dengan tomat yang juga telah di haluskan. Terapkan pada wajah dan diamkan 30 menit sampai satu jam dan kemudian bilas.

Tomat dan Yoghurt Masker Wajah - ini tidak hanya bermanfaat bagi mereka yang ditumbuhi jerawat tapi siapa pun yang memiliki kerusakan kulit seperti kulit yang terbakar atau kulit kering dan gatal. Efek pendinginan dari tomat dikombinasikan dengan tambahan protein dari yoghurt sangat membantu pemulihan luka pada jerawat anda. Caranya, haluskan setengah dari tomat dan campurkan dengan dua sendok teh yoghurt alami tanpa gula, aduk rata dan langsung diterapkan wajah anda. Bilas dengan air hangat setelah sekitar 30 menit.

Jika anda tidak ingin repot ini caranya - Kadang-kadang, cara yang menjadikan anda malas untuk melakukan nya dan tidak punya cukup banyak waktu untuk membuat masker wajah . Jangan khawatir! dengan hanya memotong tomat menjadi dua bagian dan gosokkan pada wajah Anda dalam gerakan melingkar, kemudian bilas dan beri pelembab. Manfaat nya juga kuran lebih seperti cara-cara yang di atas hanya saja lebih cepat di lakukan.

Tomat dan Lime Lotion - Tambahkan bersamaan satu sendok makan jus tomat dan 3 tetes air jeruk nipis dan oleskan pada wajah Anda atau daerah yang terkena jerawat bisa juga dengan menggunakan kapas. Setelah 15 menit bilas wajah Anda dengan air hangat dan beri sedikit pelembab.

Tomat dan Madu - Cukup campurkan jus tomat dan madu bersama-sama dan oleskan pada kulit wajah Anda. Setelah 15 menit bilas hingga bersih. Madu mengandung asam pantotenat yang sangat efektif dalam mengobati jerawat, dan juga merupakan pelembab alami dan memiliki kualitas penyembuhan yang luar biasa sehingga secara alami sehingga menjadi bahan campuran yang sangat baik untuk tomat sebagai bahan untuk mengobati keluhan kulit.

sekian postingan kali ini semoga membantu anda yang kini sedang mencari cara untuk mengobati jerawat


baca juga: cara mencegah jerawat agar tidak datang kembali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar